Kamis, 29 Maret 2012

mendefragmentasi hard disk windows 7


share on facebook


share

seMen-defrag harddisk adalah salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk memelihara komputer anda agar performanya tetap prima. Men-defrag harddisk artinya mengatur kembali posisi data-data yang ada di harddisk anda agar bisa lebih cepat diakses. Untuk men-defrag harddisk di Windows 7 caranya adalah anda klik tombol Start lalu masukkan kata kunci "Disk Defragmenter" di form isian "Search programs and files" lalu klik aplikasi Disk Defragmenter yang muncul. Nanti akan muncul jendela program seperti yang bisa anda lihat pada gambar di bawah ini:
Tampilan aplikasi Disk Defragmenter
Menggunakan aplikasi Disk Deafragmenter ini anda bisa men-defrag harddisk secara manual atau terjadwal, untuk men-setup proses defragmenter yang terjadwal anda klik tombol "Configure schedule", ceklist pilihan "Run on a schedule (recommended)", pilih isian "Frequency", "Day", "Time" dan "Disks" lalu klik tombol "OK", nah nanti aplikasi Disk Defragmenter ini akan men-defrag harddisk anda secara otomatis pada jadwal yang telah anda tentukan tadi, syaratnya komputer anda harus hidup pada waktu tersebut tentunya.
Untuk men-defrag harddisk secara manual anda seleksi salah satu partisi harddisk yang ingin anda defrag lalu klik tombol "Analyze disk", jika ternyata setelah di-analyze terdapat lebih dari 0% file yang ter-fragmented maka anda klik tombol "Defragment disk" untuk men-defrag partisi harddisk anda tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar